Ayo Jelajahi Banten, Surga Tanah Jawara
Telusuri keindahan alamnya, ragam seni budaya-nya,
kekayaan sejarahnya, dan kelezatan kulinernya
Home » » Pantai Carita Pandeglang

Pantai Carita Pandeglang

Written By Unknown on Senin, 11 April 2016 | 06.36.00


Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten
Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten. Bagi anda pecinta wisata pantai, tentunya tidak asing dengan pantai yang ada di wilayah Banten. Khususnya wisata pantai dibagian barat Banten yang  tidak terlalu jauh serta mudah diakses dari Jakarta atau Tangerang. Pantai Anyer, Pantai Karang Bolong, Pantai Carita, Pantai Tanjung Lesung adalah beberapa pantai di wilayah Banten yang terdapat di bagian barat pulau Banten. Pantai-pantai tersebut banyak menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur, menyegarkan diri dan melupakan kepenatan yang pekerjaan pada akhir pekan. Jarak yang yang dekat serta akses yang mudah menjadi salah satu keunggulan pantai-pantai tersebut. Fasilitas yang tersedia di wilayah pantai-pantai tersebut pun sangat menunjang untuk pariwisata sehingga wisatawan dapat berlibur dan berwisata tanpa khawatir fasilitas yang buruk.
Wisata pantai yang kali ini akan dibahas adalah wisata pantai Carita. Bagi anda yang biasa berwisata pantai di Banten tentunya tidak asing dengan nama pantai Carita. Ya, pantai ini terletak tidak jauh dari pantai Anyer yang terkenal itu. Pantai ini letaknya strategis, terletak di Jalan Raya Pandeglang-Labuan kecamatan Carita kabupaten Pandeglang Banten. Karena letaknya yang tidak jauh dari Ibukota, pantai ini merupakan wilayah pariwisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara khususnya pada akhir pekan. Pasca kejadian tsunami yang menimpa Aceh, wilayah pantai Carita sempat mengalami penurunan pengunjung karena khawatir akan terjadi hal serupa di pantai carita. Namun seiring berjalannya waktu, pantai ini kembali ramai dikunjungi. Jangan kaget bila pada akhir pekan anda akan menemukan kepadatan kendaraan di wilayah pantai ini.
Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten
Kawasan pantai carita sendiri terdiri dari banyak pantai-pantai. Beberapa dikelola oleh penduduk sekitar, beberapa lagi dikelola oleh perusahan dan didirikan hotel atau cottage mewah diatasnya. Secara umum, anda akan disuguhi pemandangan hamparan pasir yang lembut dan air laut yang berombak kecil. Aroma laut yang khas berpadu sempurna dengan pepohonan rindang di tepian pantai. Suasana yang tepat untuk berlibur. Karena letaknya yang dekat dengan selat sunda, dari kejauhan akan nampak pemandangan anak gunung krakatau yang kokoh berdiri.
Di wilayah pantai carita, mayoritas pantainya berpasir bukan karang sehingga anda dapat bermain-main dengan pasir dan air. Ombaknya yang tidak sebesar pantai di wilayah selatan membuat anda tidak perlu terlalu khawatir, ditambah lagi adanya penjaga pantai di beberapa pantai yang siap siaga menjaga keamanan pengunjung. Tidak itu saja, di pantai carita juga terdapat fasilitas seperti banana boat dan jetski yang mematok tarif sekitar Rp 25.000-Rp 50.000 untuk banana boat dan Rp 75.000-Rp 100.000 untuk jetski. Lupa membawa pelampung? Jangan khawatir, di pantai ini juga ada penyewaan ban pelampung yang cukup terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 untuk menyewanya. Ketika lapar menyerang dan anda tidak membawa bekal, jangan takut karena banyak rumah makan yang tersedia di pantai ini. Mayoritas menyediakan hidangan laut. Jangan sungkan untuk bertanya tentang harga makanan, karena kebanyakan rumah makan tidak mencantumkan daftar harga pada menu mereka.
Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten
Fasilitas lain seperti penginapan, MCK, mini market, warung, dll banyak tersedia di sekitar pantai carita. Jadi anda bisa tenang berlibur tanpa harus terlalu repot mempersiapkan segala sesuatu. Jika anda ingin membeli oleh-oleh, di pantai carita juga banyak tersedia kios-kios yang menyediakan oleh-oleh khas pantai carita. Mulai dari baju hingga hiasan yang terbuat dari kulit kerang tersedia di kios oleh-oleh.
Untuk mencapai pantai carita dari Jakarta/Tangerang anda dapat melalui jalan tol Jakarta-Merak dan keluar gerbang tol Cilegon dan selanjutnya mengikuti petunjuk arah untuk menuju pantai carita. Bila anda tidak lewat tol, ikuti Jalan Raya Jakarta-Serang dan ambil arah Cilegon. Sesampainya di Cilegon anda dapat mengikuti petunjuk jalan menuju pantai Carita. Bila kepadatan jalur terjadi, anda boleh mencoba jalur alternatif menuju pantai Carita melalui Serang, Palima, Ciomas, Padarincang, Cinangka. Tidak disarankan memakai jalur alternatif pada malam hari. Secara keseluruhan, pantai Carita sangat tepat untuk liburan singkat melepaskan diri sejenak dari kejenuhan. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dan akses yang mudah membuatnya menjadi pilihan tepat untuk liburan singkat.
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar